Dorong Kesejahteraan, Ketua Mejelis Syura PKS Berikan Bantuan untuk Nelayan Ngimboh



Memperingati Hari Laut Dunia yang jatuh di setiap 8 Juni, PKS menggelar Festival Laut Dr Salim yang digelar Ahad 26 Juni 2022. Acara ini dihadiri Ketua Majelis Syura Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dr. Salim Segaf Aljufri.

Selain  itu juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Anggota Legislatif DPR RI Fraksi PKS Sigit Soesiantomo, dan jajaran pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW)  serta Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS di seluruh Jawa Timur.

Dalam  kegiatan ini  PKS menggelar berbagai acara diantaranya senam bersama, wisata kuliner dengan program memasak 1000 ikan bakar, bazar UMKM, bersih-bersih pantai, rembug nelayan, dan pemberian bantuan untuk nelayan.

Diantara nelayan yang mendapat bantuan adalah nelayan dari Desa Ngimboh, Kecamatan Ujungpangkah. Bantuan berupa freezer diserahkan langsung oleh Habib Dr. Salim kepada Kholiq, ketua Kelompok nelayan desa Ngimboh. 

Kholiq mengucapkan rasa terimakasih yang sebanyak-banyak kepada PKS yang telah peduli kepada nasib Nelayan.

“Terima kasih PKS, insyaa Allah freezer ini sangat bermanfaat bagi nelayan desa Ngimboh. Semoga PKS semakin lebih baik lagi dan semakin maju ke depannya,” tutur Kholiq.

Sementara itu, Dr. Salim dalam sambutannya menyebut bahwa Indonesia memiliki syarat utama untuk menjadi negara maju. “Saya pribadi yakin, kita semua sepakat bahwa negara ini punya syarat-syarat yang kuat untuk menjadi negara maju karena kekayaan yang Allah berikan kepada bangsa ini luar biasa. Di dalam bumi dan di dalam lautannya Indonesia semua syarat untuk menjadi negara maju ini cukup lengkap, terlebih sepanjang tahun ada matahari dan ada air,” ucap Salim.

“Oleh karena itu saya ingin mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk sama-sama kita membangun kolaborasi kebersamaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa negeri yang gemah ripah loh jinawi,” imbuhnya.



Ketua DPD PKS Gresik, Fahrizal Muhammad Kohar yang juga hadir dalam acara tersebut, menyebut bantuan ini sebagai salah satu pelayanan dan perhatian PKS kepada nelayan di Jawa timur,  khususnya pesisir pantura termasuk Gresik.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan dan membantu para nelayan Gresik di masa sulit paska pandemi dan banjir rob beberapa waktu yang lalu”. Ucap Fahrizal.

Posting Komentar untuk "Dorong Kesejahteraan, Ketua Mejelis Syura PKS Berikan Bantuan untuk Nelayan Ngimboh "