Top Ad unit 728 × 90

Semarak Ramadhan Tahun ini PKS Gelar Lomba Hadrah

Semarak Ramadhan Tahun ini PKS Gelar Lomba Hadrah Bertepatan dengan bulan Ramadhan sekaligus hari Pancasila, Jum’at 1 Juni 2018,  bertempat di kantor DPD PKS Gresik jalan AIS Nasution 39. PKS Gresik menggelar lomba hadrah tingkat Kabupaten. 

Lomba Hadrah PKS
Lomba Hadrah PKS

Ketua DPD PKS

Salah satu peserta
Kegiatan ini untuk menyemarakan bulan Ramadhan dan juga melestarikan salah satu seni Islam. Acara yang digelar sejak siang ini diikuti oleh 12 peserta yaitu Ashabudkhon_PP Darul Faloh AL Ma’wa Peganden Manyar, Nawasakti PPTQ  Al-Munawwarah Bungah,  Al-Kholily PP Daruttaqwa Suci, Jamak taktsir Kedungsumber Balongpanggang, Al Elma Musholla Al Hijrah Cerme Gresik, Nurul Musthofa Banjarsari Cerme Gresik, Al Muchlisin Masjid Al Muchlisin Sekarkurung kebomas, Muhibbur Rosul Manajement Betiring, Rowomulyo Punk  Krian Sidoarjo, Al Madinah Gresik, EL-Barkah Balongpanggang, dan Zunnurain Bungah. 

Seni hadrah sendiri menjadi budaya yang sangat lekat di masyarakat Gresik yang terkenal religius. Jumlah tim hadrah sendiri diperkirakaan sudah ada dihampir ada di lembaga baik pondok pesantren, sekolah, maupun masjid dan mushola yang berjumlah ratusan. “PKS sangat konsen terhadap kesenian Islam, seperti Hadrah” ujar Fahrizal selaku ketua DPD PKS Gresik. 

Besarnya antusias peserta lomba membuat penyelenggara PKS sangat memperhatikan perkembangan seni hadrah ini sebagai bagian dari dakwah ke masyarakat.  "PKS ingin dekat dengan pondok pondok dan kelompok hadrah yang ada" imbuh Fahrizal . Karena selama ini PKS ingin merangkul semua elemen yang selama ini tidak bisa lepas dari ke Islaman, seperti halnya seni hadrah. 

Sebagai juri Ustadz Janan  selaku anggota Jam'iyyah hadrah Pondok Al-Kholili Gresik dan pendiri dan pelatih Jam'iyyah sholawat Ash Shufiyah Ponpes Al-Ikhlas dan Juri kedua Ustadz Alwani sebagai backing Vokal Jam'iyah Syauqul Habib, penguasaan alternatif suara 1,2,3, Ustadz Alwani juga sebagai Koordinator dan pengajar hadrah di pondok mambaus sholihin bersama jam'iyyah Syauqul habib sering menjuarai festival banjari berbagai kategori.
Semarak Ramadhan Tahun ini PKS Gelar Lomba Hadrah Reviewed by PKSTV gresik on 04.17 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Gresik © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.