Pertemuan BCAD PKS Gresik, Irwan Minta Raih Satu Fraksi untuk Kawal Kebijakan Pro Rakyat


GRESIK- Pemerintah baru saja menaikkan harga BBM bersubsidi. Kebijakan yang dianggap tidak pro rakyat. Karenanya, di depan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan meminta bersama berjuang meraih satu fraksi.

Diakui Irwan, DPD PKS Gresik belum pecah telur, belum pernah ada anggota DPRD Kabupaten Gresik dari PKS.

Padahal menurutnya, dengan menjadi anggota DPRD, akan mempunyai banyak peluang untuk turut memperjuangkan NKRI.

“Ada banyak hal strategis yang bisa dilakukan anggota DPRD, baik di daerah, provinsi terlebih di pusat. Mengawal kebijakan pemerintah, mengawal anggaran, membuat perda dan Undang, dan seterusnya. Dan ini sudah banyak dilakukan PKS, hanya saja jumlah kita sedikit,’ tegasnya.

Ia kemudian mencontohkan banyak kebijakan pemerintah yang saat ini tidak pro rakyat yang harus terus dikawal oleh PKS.

“BBM yang tiba-tiba naik, tentu membuat masyarakat makin menjerit. Bagaimana hukum dianggap tumpul ke atas dan tajam ke bawah. Banyak keadilan yang harus ditegakkan, karenanya PKS harus kuat,” tegasnya.

Karenanya, ia menyampaikan, akan terus membuka peluang bagi tokoh-tokoh masyarakat yang ingin berjuang menegakkan keadilan di NKRI melalui PKS.

“Saya berkeliling ke 38 kabupaten/kota, berkunjung ke para tokoh, ulama, kiai dan habaib untuk meminta nasihat dan doa. Beberapa di antara mereka siap berjuang bersama PKS, alhamdulillah,” kata pria 46 tahun itu.

Irwan kemudian menegaskan, bahwa perjuangan PKS untuk merebut kursi bukan semata-mata ingin memperjuangkan seseorang untuk menjadi anggota legislatif.

Tapi untuk menempatkan seseorang yang diantarkan PKS menjadi anggota DPRD dan DPR itu agar bisa berjuang untuk untuk rakyat, mengawal kebijakan pemerintah.

“Kita harus hadir agar masyarakat benar benar merdeka secara hakiki, merdeka dari kemiskinan, dari penindasan dan meraih keadilan hukum. Tak hanya satu kursi, tapi satu fraksi,” tegasnya.

Irwan kemudian meminta agar struktur PKS Gresik dan BCAD mengerahkan semua upaya untuk terus bergerak meraih kepercayaan masyarakat.

“Masyarakat sudah semakin kenal bahwa PKS adalah partai yang memperjuangkan aspirasinya,” ujarnya.

Irwan kemudian meminta pengurus PKS Gresik untuk terus melakukan silaturahim dan menguatkan ranting PKS di seluruh desa di Gresik.

“Ranting ini seperti gerdu-gerdu listrik yang siap mengaliri listrik. Jika aliran listrik sudah menfalir hingga ke desa, masyarakat akan semakin paham, bahwa PKS memperjuangkan aspirasinya,” pungkas Irwan.{}

Posting Komentar untuk "Pertemuan BCAD PKS Gresik, Irwan Minta Raih Satu Fraksi untuk Kawal Kebijakan Pro Rakyat"