GAUNGKAN SEMANGAT PATRIOT PELAYAN RAKYAT, PKS GRESIK GELAR UPACARA KEMERDEKAAN RI KE-77

Bertempat di halaman kantor Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Gresik, Rabu pagi (17/8/2022), pengurus dan anggota PKS mengikuti dengan khidmat upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022. 

Fahrizal Muhammad Kohar selaku ketua DPD PKS Kabupaten Gresik didapuk sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya, Fahrizal mengajak untuk terus mensyukuri nikmat kemerdekaan. Dia juga mengingatkan bahwa kemerdekaan RI diperoleh berkat rahmat Allah SWT. Pengakuan itu tercantum dalam teks pembukaan UUD 1945.

“Kita harus berusaha menjaga bangsa, karena dengan menjaga bangsa ini kita juga bagian dari menjaga generasi masa depan. Dan kita perlu sampaikan pada generasi mendatang bahwa kemerdekaan ini diperoleh semata-mata berkat rahmat Allah,” Ucap Fahrizal

Fahrizal mengingatkan pentingnya menjaga semangat dan kesiapan dalam menghadapi tahun politik 2024. “Dalam satu setengah tahun kedepan kita harus bersungguh-sungguh untuk mengantarkan anggota terbaik PKS menjadi anggota dewan di Kabupaten Gresik, karena ini juga bagian dari kontribusi kita untuk bangsa dan negara,” Urai Fahrizal.

Fahrizal juga mengingatkan anggota PKS Gresik untuk menghormati jasa-jasa pahlawan yang berkorban untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

“Selain jasmerah atau jangan sekali-kali melupakan sejarah kita juga harus jashijau atau jangan sekali-kali melupakan jasa ulama, karena ulama dan santri memiliki peran yang besar dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” Tambah Fahrizal

Rangkaian kegiatan upacara bendera ini ditutup dengan berbagai lomba antar keluarga anggota PKS sebagai rasa syukur atas kemerdekan yang diperjuangan oleh para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Posting Komentar untuk "GAUNGKAN SEMANGAT PATRIOT PELAYAN RAKYAT, PKS GRESIK GELAR UPACARA KEMERDEKAAN RI KE-77"