SEMANGAT EMAK-EMAK BUNGAH IKUTI PELATIHAN MEMBUAT SABUN DARI MINYAK JELANTAH


Kegiatan pelatihan untuk peningkatan ekonomi keluarga selalu diminati. Begitulah yang nampak pagi ini, Ahad 21 November 2021 di salah satu rumah kader (Ibu Risa) di Jalan Raya Masangan Timur, Bungah, Gresik. Pelatihan mengolah minyak jelantah menjadi sabun cuci yang juga bernilai ekonomis, mendapat sambutan sangat baik dari kurang lebih 40 peserta yang mayoritas adalah para ibu. Acara ini juga dihadiri oleh ibu - ibu tim RKI dan bapak - bapak pengurus DPC setempat.

Tilawah Al Qur'an mengawali acara, dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Sugeng selaku ketua DPC Bungah, disambung dengan sambutan dari perwakilan tim BPKK DPD yang disampaikan oleh Ibu Arum, sekaligus memperkenalkan kepada warga tentang Rumah Keluarga Indonesia. Setelahnya, pelatihan pembuatan sabun yang dibimbing oleh Ibu Meli pun dimulai.

Di saat pelatihan sedang berlangsung, sebagian tim BPKK didampingi oleh Ketua RKI dan Bapak - bapak pengurus DPC Bungah, bersilaturahim ke rumah salah satu tokoh Muhammadiyah. Beliau adalah Ibu Mufrikhah yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Bungah. Beliau menyambut dengan baik kedatangan tim, sekaligus menyampaikan kesediaan untuk bersinergi dalam kegiatan - kegiatan RKI berikutnya.

Di akhir sesi pelatihan, dibagikan juga beberapa doorprize (mulai dari kerupuk hingga pot beserta tanamannya) yang semakin menambah keseruan acara. Dari kegiatan ini,  8 orang warga langsung mendaftarkan diri menjadi anggota PKS.

Posting Komentar untuk "SEMANGAT EMAK-EMAK BUNGAH IKUTI PELATIHAN MEMBUAT SABUN DARI MINYAK JELANTAH"