Top Ad unit 728 × 90

PKS Gresik Fokuskan Pembinaan UMKM



11 Maret 2011 23:26:26 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono

Gresik (beritajatim.com) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPD Gresik tetap akan fokuskan dua program utama. Diantaranya, dua program yang menjadi agenda prioritas yaitu penciptaan UMKM dan penguatan lembaga keluarga.

Ketua DPD PKS Gresik, Adi Wisnugraha mengatakan, munculnya dua program prioritas yang juga merupakan bagian dari program nasional partai. Karena hal itu sebagai kesadaran adanya problem rentannya lembaga keluarga sebagai struktur terkecil bangsa ini di tengah derasnya arus industrialisasi di Gresik.

"Pembangunan masyarakat yang dimulai dari pengokohan lembaga keluarga menjadi modal penting bagi kemajuan sebuah negara. Kerasnya himpitan ekonomi dan industrialisasi tidak boleh mengubah kehidupan sosial budaya masyarakat Gresik yang agamis dan mandiri," ujarnya, Jumat (10/03/2011).

Sementara itu, M Daniel, Humas DPD PKS Gresik menambahkan, difokuskannya ke UMKM juga bertujuan untuk memberikan arahan bagi seluruh pengurus untuk berperan aktif dalam memajukan Gresik.

"Sebagai salah satu elemen penyangga struktur sosial masyarakat, aktifis PKS harus memposisikan dirinya sebagai supporting element bagi pemerintah daerah dalam usaha menciptakan masyarakat madani yang lebih sejahtera," tandasnya.

Ia menjelaskan, untuk menciptakan Gresik yang lebih baik di masa mendatang tidak hanya menjadi tanggung jawab dari pemerintah. Bahkan, aktifis parpol berlambang bulan sabit itu untuk menciptakan Gresik yang lebih baik tidak harus dilakukan lewat pemerintahan atau kursi legislatif, namun bisa dilakukan melalui jalur aktifis LSM, mahasiswa, dan guru. [dny/kun]
PKS Gresik Fokuskan Pembinaan UMKM Reviewed by PKSTV gresik on 01.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Gresik © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.