Peringati Hari Jadi Gresik Dengan Malam Refleksi

Adi Wisnugraha


Gresik – Dalam menyambut Hari Jadi Gresik ke-524 yang jatuh pada tanggal 9 Maret 2011, Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Gresik mengadakan malam refleksi yang dilaksanakan di kantor DPD pada hari Selasa (8/3) malam hingga Rabu pagi. Pada acara yang wajib diikuti oleh seluruh pengurus daerah dan perwakilan dari pengurus kecamatan ini bertujuan untuk memberikan arahan bagi seluruh pengurus untuk berperan aktif dalam memajukan kabupaten Gresik. “Sebagai salah satu elemen penyangga struktur sosial masyarakat, aktifis PKS harus memposisikan dirinya sebagai supporting element bagi pemerintah daerah dalam usaha menciptakan masyarakat madani yang lebih sejahtera”, terang Adi Wisnugraha Ketua Umum DPD PKS Kabupaten Gresik.
Adi menjelaskan bahwa bekerja untuk menciptakan Gresik yang lebih baik di masa mendatang tidak hanya menjadi tanggung jawab dari pemerintah. “Kita tidak bisa pasif membiarkan pemerintah daerah untuk bekerja sendirian. Bekerja untuk Gresik yang lebih baik tidak harus dilakukan lewat pemerintahan atau kursi legislatif. Aktifis LSM, mahasiswa, wartawan dan guru adalah contoh mereka yang bekerja untuk kemajuan Gresik meski berada di luar pemerintahan”, terang Adi menambahkan. Untuk keperluan inilah, “Kami akan berusaha membangun jejaring sosial bersama berbagai elemen di Gresik”, ujar Adi menambahkan.
Dalam kesempatan tersebut sekaligus disosialisasikan ke seluruh pengurus dua program yang harus menjadi agenda prioritas yaitu penciptaan UMKM dan penguatan lembaga keluarga. Munculnya dua program prioritas yang juga merupakan bagian dari program nasional PKS ini sebagai kesadaran adanya problem rentannya lembaga keluarga sebagai struktur terkecil bangsa ini di tengah derasnya arus industrialisasi di kota Gresik. “Pembangunan masyarakat yang dimulai dari pengokohan lembaga keluarga menjadi modal penting bagi kemajuan sebuah negara. Kerasnya himpitan ekonomi dan industrialisasi tidak boleh mengubah kehidupan sosial budaya masyarakat Gresik yang agamis dan mandiri”, terang Adi.

pks gresik,dpd pks gresik, adi wisnugraha,partai keadilan sejahtera gresik, pks kabupaten gresik , gresik sejahtera,pk sejahtera gresik

Posting Komentar untuk "Peringati Hari Jadi Gresik Dengan Malam Refleksi"