Irwan Ajak Ketua DPD PKS tingkatkan Kapasitas, Setara dengan Bupati


Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan mengajak agar Ketua PKS di tingkat kabupaten atau kota harus setara kapasitasnya dengan bupati atau walikota. Begitu seterusnya hingga di tingkat paling bawah.

Karenanya, ia meminta semua pengurus PKS harus meningkatkan kapasitas kepemimpinannyaz sebagaimana arahan dari Pimpinan pusat yaitu Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.

"Ketua DPW, kapasitasnya harus selevel dengan Gubernur. Ketua DPD harus setingkat Walikota atau Bupati. Bahkan, ketua DPRa di tingkat desa, minimal harus punya kapasitas yang layak jadi Kades," kata Irwan di depan pengurus DPD Kabupaten Gresik, Rabu (24/3).

Pria 45 tahun itu menyampaikan, sesuai arahan, diminta untuk meningkatkan kredibilitas, kapasitas, dan akseptabilitas. Selanjutnya ada 3 kapasitas kepemimpinan yang harus diupgrade.

"Pertama kapasitas kepemimpinan to election, to goverment dan to regenerate,. " jelas Irwan.

Kapasitas to election misalnya, bagaimana pengurus PKS memilih calon anggota legislatif dan kepala daerah, selain punya leadership yang bagus juga punya pembelaan kepada rakyat.

Kedua, to goverment, pengurus PKS dan anggota harus belajar tentang permasalahan daerah, persoalan yang ada di propinsi, kota, maupun kabupaten.

"Sehingga jika anggota PKS maju jadi kepala daerah, sudah banyak tahu persoalan dan sudah siap dengan berbagai solusinya," kata Irwan.

Ketiga, to regenerate. Bagaimana PKS tetap mempersiapkan untuk terjadinya regenerasi yang berkelanjutan.

"PKS ini sudah dikenal baik kaderisasinya. Tapi kita harus menyiapkan generasi penerus hingga 10-20 mendatang" ungkapnya kepada peserta yang hadir.

Di akhir pertemuan, Irwan mengingatkan 5 Visi kepemimpinan yang sudah disampaikan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu. Lima visi itu adalah ketuhanan, visi kemanusiaan, visi kebangsaan, visi kerakyatan, dan visi keadilan.

"Semuanya mengacu pada 5 visi kepemimpinan ini," katanya tegas.
"Mari kita bersungguh sungguh untuk mewujudkan slogan PKS Bersama melayani rakyat, terus melayani dan membela rakyat, agar PKS bisa semakin dicintai rakyat dan mendapatkan kepercayaan dari rakyat," tandas Irwan.

Dalam pertemuan itu hadir juga Mashuri, Ketua BP3 DPW PKS Jatim, Ahmad Zakaria, Ketua Bidang Pembinaan Daerah (BPD) 8 (gresik - lamongan) DPW PKS Jatim.

Sementara PKS Gresik diwakili oleh Ketua MPD, Adi Wisnugraha, Sekretaris MPD, Syarifuddin, Ketua DPD, Fahrizal Muhammad Kohar, Sekretaris DPD, Danil Setiawan, Kaderisasi, Muchlisin, Ketua BP3 DPD, Triasmono.

Posting Komentar untuk "Irwan Ajak Ketua DPD PKS tingkatkan Kapasitas, Setara dengan Bupati"