PKS Sambut Baik Pidato Presiden


Mar 02, 2011

JAKARTA—Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq menyambut baik apa yang disampaikan Presiden SBY dalam pidatonya kemarin. Menurut Luthfi,  Presiden menunjukkan sikap negarawan, dan tidak terpancing terhadap berbagai provokasi dari luar yang mencoba mendikte kebijakannya.

“Presiden menunjukkan sikap hati-hati. Ini menunjukkan bahwa apa yang dipikirkan Presiden SBY tidaklah sama dengan apa yang terlontar selama ini, baik mengenai koalisi maupun reshufle kabinet,” jelas Luthfi usai menerima Sekretaris Jendral Partai Fretilin Marie Al-Katiri di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS, Jakarta, Rabu (3/3).

Luthfi berharap, sesuai permintaan SBY,  semua pihak menahan diri dan tidak lagi mengeluarkan komentar-komentar yang kontrapoduktif, yang hanya akan menghangatkan suhu politik. Orang-orang yang memiliki hasrat untuk masuk ke kabinet, juga para provokator yang berupaya mengganggu hubungan PKS dan SBY, sebaiknya menahan diri. “Karena PKS dan SBY satu sama lainnya sudah saling memahami posisi masing-masing,” ujar Luthfi.

Dalam kesempatan itu Luthfi kembali menegaskan, bahwa kontrak politik PKS ketika mengusung SBY adalah mengantarkan SBY sampai menyelesaikan masa jabatannya. PKS tidak pernah berpikir untuk keluar koalisi, apalagi mencari upaya untuk menghentikan SBY di tengah jalan, sebagaimana disalahpahami sejumlah pihak terkait dengan dukungan PKS terhadap penggunaan hak angket untuk mengusut mafia pajak.

Apa yang dilakukan PKS, imbuh Luthfi, adalah melaksanakan salah satu bagian dari kontrak politik dengan SBY, yakni menciptakan good governance dan clean goverment. “Itu sebabnya kami tidak pernah merasa melanggar kesepakatan dalam koalisi,” ujar dia.


Undangan Partai Fretilin

Sebelumnya Presiden PKS menerima kunjungan Sekjen Partai Fretilin Marie Al-Katiri. Mantan PM Timor Leste itu selain untuk menjalin komunikasi juga menyampaikan undangan kepada PKS untuk menghadiri Kongres Partai Fretilin, September mendatang di Timor Leste.

Dalam kesempatan dialog dengan Presiden PKS, Marie Al Katiri menjelaskan situasi mukhtahir  di Timor Leste. Baik kondisi sosial kemasyarakatan, politik, maupun ekonomi. Marie juga menyampaikan keinginannya untuk maju dalam pencalonan Presiden Timor Leste tahun 2012 mendatang.

Luthfi menyambut baik undangan tersebut, dan menyatakan akan menghandiri udangan tersebut.

Kunjungan Mari Al Katiri ke PKS merupakan yang kedua. Sebelumnya, tahun 2007 lalu Marie juga pernah berkunjung ke DPP PKS.

pks gresik,dpd pks gresik, adi wisnugraha,partai keadilan sejahtera gresik, pks kabupaten gresik , gresik sejahtera,pk sejahtera gresik

Posting Komentar untuk "PKS Sambut Baik Pidato Presiden"