Top Ad unit 728 × 90

Kumpulan Berita Rakorda PKS 2012

rakorda PKS 2012
PKS Gresik Bidik Empat Kursi Parlemen

Selasa, 24/01/2012 | 11:56 WIB

GRESIK - Meski telah dua kali pemilu legislative (Pileg) gagal tanpa wakil diparlemen Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Gresik tetap optimis. Partai beraliran Islam ini pada Pemilu Legislatif 2014 menarjet minimal empat kursi di DPRD Gresik.

Target tersebut disampaikan oleh Adi Wisnugraha, Ketua DPD PKS Gresik dalam rapat koordinasi daerah (Rakorda) dengan 18 pengurus cabang di PLK, Jalan Wahidin Sudirohusido, kemarin. Menurutnya, rakorda sangat penting karena sebagai persiapan PKS menyongsong pelaksanaan pemilu yang kurang 2,5 tahun.

“Kita akan evaluasi kegagalan pileg tahun lalu dan mulai memacu kinerja menuju 2014. Optimalisasi program 2012 mendatang diantaranya dengan program-program social yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ujarnya kepada wartawan, Senin (24/1)

Diantara daerah pilihan (dapil) yang menjadi bidikan yaitu Dapil I yang meliputi Gresik-Kebomas. Kemudian di Dapil II meliputi Kecamatan Manyar-Bungah-Dukun serta Dapil III yang meliputi Kecamatan Cerme-Duduksampeyan-Benjeng-Balongpanggang.

Dalam keikutsertaanya sebagai peserta Pileg, DPD PKS Gresik selalu gagal mendapatkan kursi DPRD Gresik. Dalam Pileg 2014 mendapat, DPD PKS Gresik membidik empat kursi dari 50 kursi di DPRD.

Karena itu, Adi Wisnugraha menegaskan bila konsolidasi sangat diperlukan sebagai bahan persiapan optimalisasi kinerja di tingkatan cabang. Agar seiring dan selaras dengan program wilayah maupun pusat. Diantara program unggulan PKS Gresik adalah optimalisasi bidang bidang yang langsung menyentuh masyakat seperti bidang lembaga sosial dengan program baksos dan kesehatan.

“Ya seperti operasi mata gratis, bidang ekonomi dengan pendirian koperasi syariah. Terus bidang perempuan dengan rumah keluarga Indonesia sebagai wadah ketahanan keluarga. Selain itu strukturisasi di tingkatan kecamatan mencapai 100 persen di tahun 2012 ini,” pungkasnya. md6
sumber : http://www.surabayapost.co.id
harian surabaya post 24 januari 2011
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
PKS Gresik Bidik 4 Kursi PDF Print
Tuesday, 24 January 2012
GRESIK– Gagal pada dua kali pemilihan anggota legislatif tak membuat Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) pesimistis. Pada 2014, mereka menargetkan minimal empat kursi di DPRD Gresik.

Ketua DPD PKS Gresik Adi Wisnugraha dalam rapat koordinasi daerah (rakorda) yang dihadiri 18 pengurus cabang menyatakan,sepanjang sejarah keikuitsertaan dalam pemilihan anggota legislatif di Gresik,DPD PKS Gresik selalu gagal mendapatkan kursi DPRD Gresik. Karena itu,dia mengatakan rakorda sangat penting sebagai persiapan menyongsong pelaksanaan pemilu sekitar 2,5 tahun lagi.

Dari tujuh daerah pemilihan (dapil) di Gresik,PKS membidik Gresik-Kebomas (Dapil I),Kecamatan Manyar-Bungah- Dukun (Dapil II), serta Kecamatan Cerme-Duduksampeyan- Benjeng-Balongpanggang (Dapil III). “Kami akan mengevaluasi kinerja selama 2011 dan mengoptimalisasi program 2012, di antaranya program-program sosial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ujar dia di PLK Jalan Wahidin Sudirohusido Gresik kepada wartawan,kemarin.

Program yang dimaksud meliputi seperti operasi mata gratis. Dalam bidang ekonomi dengan mendirikan koperasi syariah. Sementara untuk bidang perempuan dengan program Rumah Keluarga Indonesia sebagai wadah ketahanan keluarga. Selain itu strukturisasi di tingkatan kecamatan mencapai 100% di 2012. ashadi ik
http://www.seputar-indonesia.com
sumber harian seputar Indonesia (sindo) 24 januari 2011

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

PKS Setuju Stadion Dibangun, Asal Berdampak Positif

portal-G2 | Politik & Pemerintahan | Selasa, 24 Januari 2012,

KOTA (portalgresik.com) – DPD Partai Keadilan Sosial (PKS) Kabupaten Gresik menyerahkan sepenuhnya keputusan pembangunan stadion di Gunung Lengis kepada Pemkab Gresik. Tetapi itu selama efektifitas dan dampak yang terjadi lebih banyak positifnya. Hal ini dikatakan Adi Wisnugraha, ketua DPD PKS disela-sela acara rapat koordinasi daerah (Rakorda) partai.

Didit, sapaan Adi Wisnugraha memberikan contoh daerah banjir di Gresik selatan yang masih belum terselesaikan. Kemiskinan yang masih belum beranjak turun angkanya, dan masih banyak lagi. Sehingga pembangunan stadion jika memang untuk kemaslahatan orang banyak, serta permasalahan yang bersentuhan langsung dengan warga miskin tertangani baik, PKS tidak masalah. “Asal benar-benar berdampak positif untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sementara program-program PKS yang menyentuh masyakat diantaranya program baksos dan kesehatan seperti operasi mata gratis, bidang Ekonomi dengan pendirian Koperasi Syariah, bidang perempuan dengan Rumah Keluarga Indonesia sebagai wadah ketahanan keluarga “ Kami akan mengevaluasi kinerja selama ini dan mengoptimalisasi program 2012 mendatang” pungkasnya. (ali/vet)
sumber:www.portalgresik.com
------------------------------------------------------------------------------------------------

PKS Nilai Pembangunan Stadion Lengis Tidak Berguna

KOTA (WWW.SUARA-GIRI.COM) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DPD PKS kabupaten Gresik, menyatakan jika pembangunan stadion di Gunung Lengis yang direncanakan oleh pemkab Gresik dirasakan masih tidak diperlukan oleh masyarakat Gresik. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD PKS Gresik Adi Wisnugraha, dalam Rakorda PKS Gresik di PLK Gresik jalan Wahidin Sudirohusodo, Minggu (22/1) lalu.
Adi mengatakan, jika saat ini masih banyak prioritas yang harus dilakukan oleh pemkab Gresik. “Seharusnya pemkab Gresik itu fokus saja pada permasalahan banjir yang sampai saat ini masih belum terselesaikan,”tegas Adi. “Seperti banjir di Kali Lamong, ataupun Bengawan Solo saja setiap tahunnya masih menjadi momok menakutkan bagi masyarakat yang tinggal di sana,”lanjutnya.
Adi juga mengatakan, jika dana itu akan menjadi lebih sangat berguna, jika digunakan untuk memberdayakan perekonomian masyarakat Gresik, sebab sampai saat ini menurutnya masih banyak warga Gresik yang hidup dalam garis kemiskinan. Adi pun lantas mencontohkan, jika saat ini juga masih banyak sekali para pedagang tradisional yang hidupnya semakin terhimpit karena lahan mereka digerus oleh minimarket yang semakin menjamur saja. “Kan lebih bermanfaat kalau bupati itu memikirkan hal-hal yang seperti itu,”tukasnya.
Oleh karena itu, Adi pun meminta supaya Bupati memikirkan ulang apa yang menjadi rencananya untuk membangun stadion di Gunung Lengis itu. “Kalau memang pembangunan itu ada gunanya sih tidak masalah, kalo tidak berguna, lebih baik ditunda saja,”tukasnya. Sebab, hingga saat ini dirinya masih belum bisa melihat manfaat yang begitu besar, jika megaproyek stadion Gunung Lengis itu tetap dipaksakan untuk dibangun.
Sementara itu, dari Rakorda yang diadakan oleh DPD PKS itu sendiri diadakan dalam rangka melakukan persiapan menghadapi pemilu 2014. “Kami ingin melakukan konsolidasi dengan semua kader, dan mengoptimalkan program-program yang ada,”tuturnya. “Sehingga dari situ, kami berharap PKS semakin bisa diterima oleh masyarakat Gresik,”lanjutnya.

sumber : www.suara-giri.com
radar surabaya edisi selasa 24 januari 2012
-----------------------------------------------------------------
Kumpulan Berita Rakorda PKS 2012 Reviewed by PKSTV gresik on 21.58 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Gresik © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.