Top Ad unit 728 × 90

PKS Gresik Buka Pendaftaran Bacaleg

Menghadapi pemilihan umum legislatif (Pileg) pada 2019 mendatang, sejumlah partai mulai melakukan penjaringan calon anggota legislatif. Tak terkecuali dengan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Gresik. Tidak hanya untuk kader, partai berlambang dua bulan sabit dan padi itu memberi kesempatan siapa saja untuk menjadi calon legislatif. 

"Siapa saja bisa. Profesional, akademisi, pengusaha, jurnalis, dan artis bisa mendaftar," ujar Ketua DPD PKS Gresik Fahrizal Muhammad Kohar, Minggu (28/01/2018). Menurut Fahrizal, partainya sudah melakukan sosialisasi pendaftaran caleg. Malahan terkait dengan penjaringan itu, DPD PKS Gresik sudah mengajukan ke DPW PKS Jatim nama-nama caleg yang maju di Pileg 2019. "Caleg yang maju kami beri kebebasan bergerak. Kalau cocok di daerah daftar pemilihannya (Dapil) juga kami beri kesempatan," ujarnya. Fahrizal menambahkan, penjaringan caleg di tahun ini berbeda dibanding lima tahun sebelumnya. 

Jika sebelumnya melakukan persiapan 6 bulan menjelang Pileg 2019. Tapi, untuk saat ini persiapannya sudah dilakukan dua tahun. Alasan dilakukan lebih lama karena di Pileg PKS menargetkan mendapat 2 kursi di DPRD Gresik. "Kami optimis mendapat jatah itu karena semua evaluasi sudah dilakukan jauh sebelumnya. Bahkan, untuk mensukseskan target tersebut. PKS Gresik menerima masukan serta melakukan silaturrahmi, dan fokus di dapil yang potensial mendapatkan suara," tambahnya. 

Pada pemilihan legislatif (Pileg) 2014 lalu. Parpol PKS Gresik totalnya mendapat suara 21.400 suara. Namun, perolehan suara tersebut belum cukup bagi PKS untuk mendapatkan kursi di parlemen DPRD Gresik. Pasalnya, dari total 21.400 suara itu setiap dapil tidak merata. Sehingga, PKS belum bisa mengirimkan perwakilan anggota legislatifnya. (BeritaJatim)



PKS Gresik Buka Pendaftaran Bacaleg Reviewed by PKSTV gresik on 02.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Gresik © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.