PKS Gelar Green Camp di Hutan Mangrove

PKS Gelar Green Camp di Hutan Mangrove

Sebanyak 253 kader PKS se Jawa Timur mengikuti Green Camp di kawasan hutan mangrove Wonorejo dan Gununganyar Surabaya, selama dua hari, 17-18 Maret. Mereka berasal dari 38 DPD PKS Kabupataen/Kota di Jawa Timur.

Kegiatan ini sebenarnya merupakan agenda rutin tahunan untuk seluruh kader. Biasanya berupa perkemahan di pegunungan atau pantai. “Tujuan utamanya adalah menjaga kebugaran kader. Tapi untuk kali ini kita sengaja menggelar dengan konsep baru. Perkemahannnya kita dekatkan dengan issu lingkungan, yakni di kawasan hutan mangrove ini”, jelas Eko Selamet, Ketua Bidang Kepanduan dan Olah Raga DPW PKS Jatim.

Selama mengikuti Green Camp, peserta mendapat berbagai materi tentang kaderisasi, memantapkan ruhiyyah melalui dzikir dan qiyamul lail di alam terbuka, long march dan aksi menanam pohon mangrove. “Kader juga diberi wawasan tentang issu-issu lingkungan terkini oleh teman-teman aktivis Komunitas Jurnalis Peduli Lingkungan”, lanjut Eko.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jatim Drh. Hamy Wahjunianto MM yang turut hadir di acara ini berharap kegiatan positif seperti ini bisa terlaksana berkesinambungan. “Kader PKS harus memiliki tanggung jawab yang baik terhadap upaya pelestarian lingkungan di negeri ini, khususnya di Jawa Timur”, kata alumnus MM Unair yang juga penulis buku Simfoni Cinta ini.

Lebih kanjut Hamy juga berharap kegiatan Green Camp juga sebagai arena konsolidasi kader PKS. “Bukan sekedar memanaskan mesin partai menjelang Pemilu 2014, Pilkada dan Pilgub. Lebih penting adalah bagaimana membekali kader lebih siap memberikan karya nyata di tengah masyarakat. Inilah cara PKS membalas kepercayaan yang telah diberikan masyarakat”, pungkas pria yang sebelumnya lebih dikenal sebagai pegiat sosial ini. (hq)

Posting Komentar untuk "PKS Gelar Green Camp di Hutan Mangrove"