PKS Jatim Sepakati Komitmen dengan Gus Ipul untuk Membangun Jatim Lebih Sejahtera

Setelah melalui berbagai proses, Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur secara resmi menyepakati komitmen bersama Drs. H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) untuk membangun Jawa Timur lebih sejahtera. Dengan kesepakatan komitmen tersebut, DPW PKS Jatim mengusulkan kepada DPP PKS untuk mengusung Gus Ipul dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018.

Hal tersebut diungkapkan dalam Konferensi Pers di Kantor DPW PKS Jatim, kawasan timur Masjid Nasional AL-Akbar Surabaya, pada Selasa petang 9 Januari 2018 pukul 18.30 s.d. 19.00 WIB. Hadir dalam kesempatan tersebut Gus Ipul bersama jajaran pengurus DPW PKS Jatim antara lain Ketua Umum Arif HS, Wakil Ketua Umum Ahmad Jabir, dan Sekretaris Umum Irwan Setiawan. Arif HS memulai Konferensi Pers dengan mengungkapkan kronologi dukungan kepada Gus Ipul.

Arif menyampaikan bahwa dukungan PKS kepada Gus Ipul sebagai Calon Gubernur adalah dukungan kepada kandidat. Pilihan PKS kepada Gus Ipul diputuskan setelah melalui proses yang panjang sejak bulan Desember 2016, jauh sebelum Gus Ipul berproses dengan partai lain. Saat itu Gus Ipul bersilaturrahim ke Kantor DPW PKS Jatim dan meminta dukungan dalam Pilgub Jatim 2018. “Saya meminta dukungan PKS ini atas arahan para Kyai.

Sebagai sesama Aswaja (Ahlussunnah Wal Jama’ah) yang mencintai NKRI seperti yang selama ini saya yakini dan perjuangkan ,” ujar Gus Ipul kala itu, yang diceritakannya kembali. Arif HS menimpali bahwa kala itu dia juga menyampaikan kepada Gus Ipul bahwa PKS pun mendapat arahan dari para Kyai untuk mengusung Gus Ipul.



Setelah silaturrahim tersebut, kata Arif, dukungan kepada Gus Ipul terus dimatangkan dalam berbagai pertemuan antara Gus Ipul dan PKS. Berbagai pertemuan itu kemudian menyepakati beberapa hal, antara lain penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan transparan, dan peningkatan capaian indikator kinerja utama pemerintahan.

Dalam bidang ekonomi, disepakati agar program Gus Ipul nanti adalah untuk meningkatkan kesejahteraan warga Jatim, meningkatkan kemandirian ekonomi dengan mengerahkan segala potensi ekonomi Jatim yang dinilai sangat besar. Termasuk meningkatkan pengelolaan aset-aset daerah dan BUMD-BUMD yang dimiliki Pemerintah Provinsi Jawa Timur Di sektor kesejahteraan rakyat, PKS bersama Gus Ipul sepakat mewujudkan Jawa Timur yang berkeadilan, sejahtera, berdaya saing, dan berakhlak. Juga komitmen pada pembinaan keluarga sejahtera, berkualitas, dan berdaya.

“Kita ingin masalah pembinaan akhlak-moral, mental-spiritual, sosial-budaya masyarakat, lebih diperhatikan dan dilaksanakan,” ujar Arif. Arif juga menambahkan bahwa PKS dan Gus Ipul juga sepakat untuk meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, dan UMKM. “Untuk itu perlu dukungan produk hukum daerah yang berorientasi kepada kesejahteraan dan perlindungan masyarakat,” terang Arif.

Arahan para Kyai, yang ditindaklanjuti dengan berbagai pertemuan yang menghasilkan komitmen antara Gus Ipul dan PKS inilah yang kemudian menjadikan PKS Jatim mengusulkan untuk mengusung Gus Ipul dalam Pilgub Jatim 2018. “Komitmen bersama ini kami sampaikan kepada DPP PKS untuk mendapatkan Surat Keputusan,” tutup Arif.

Posting Komentar untuk "PKS Jatim Sepakati Komitmen dengan Gus Ipul untuk Membangun Jatim Lebih Sejahtera"