Top Ad unit 728 × 90

Warisi Semangat Santri, PKS Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

Babak penyisihan lomba baca kitab kuning tingkat dapil kembali digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kali ini untuk wilayah Daerah Pemilihan (dapil) X yang meliputi Gresik dan Lamongan, berlangsung di Ruko Grand Kartini jalan AIS Nasution 39, Ahad (11/06). Belasan perwakilan dari Pondok Pesantren ikut serta berkompetisi dalam event tahunan tersebut.

"Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 9 Ramadhan tidak lepas dari perjuangan para santri " ujar Fahrizal Muhammad Kohar selaku ketua DPD PKS Gresik, sekaligus menegaskan untuk mewarisi semangat para santri di bulan ramadhan ini.

"Peserta yang menjadi juara berhak untuk mengikuti tahapan lomba selanjutnya" jelas Anwar Machzumi selaku ketua panitia tingkat daerah dalam membacakan peraturan lomba siang itu. Acara yang berlangsung sejak pagi hingga siang tersebut, diwarnai dengan berbagai gaya penyampaian masing masing peserta

Peserta membaca Kitab Fathul Mu’in sesuai tema yang sudah diundi, berbagai materi seperti puasa, waris, haji umroh dan berbagai pembahasan muamalah diterangkan dengan gamblang oleh peserta, sesekali di tambahkan dengan pertanyaan dewan juri

Dalam kesempatan tersebut yang mendapat juara pertama sekaligus maju ke tingkat wilayah yaitu Nur Ubaidillah dari Pondok Pesantren Darut Taqwa Suci, sementara itu juara kedua dan ketiga masing masing diraih Mohammad Hadi Nasikhin serta Ahmad Afifudin, keduanya berasal dari Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Suci Manyar Gresik.
Warisi Semangat Santri, PKS Gelar Lomba Baca Kitab Kuning Reviewed by PKSTV gresik on 01.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Gresik © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.