Top Ad unit 728 × 90

BERLOMBA BAKIAK SUAMI-ISTRI SEMARAKKAN HARGANAS

BERLOMBA BAKIAK SUAMI-ISTRI SEMARAKKAN HARGANAS 

 Meski HARGANAS sudah 2 hari yang lalu (29 juni 2012), namun suasana semarak masih terlihat di depan Kantor DPD PKS GRESIK. Inilah satu kado special yang diberikan dari BIDANG PEREMPUAN DPD PKS GRESIK, kepada seluruh KELUARGA kader dan pengurus Partai Keadilan Sejahtera dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional. Acara yang bertemakan “ Keluargaku Jiwa Bangsaku” sengaja dikemas untuk memberikan re-fresh dan mengharmoniskan keluarga kader. Lewat perlombaan bakiak berpasangan suami dan istri diharapkan menjadi salah satu cermin bahwa apakah suami-istri ini kompak , kokoh, dan harmonis. 

Kegiatan ini merupakan sarana menyolidkan kembali keluarga kader, karena selain acara lomba bakiak ternyata ada reward yang diberikan untuk pasangan suami-istri yang memang kreatif dalam membina keharmonisan dan keutuhan rumah tangganya. Salah satunya adalah penghargaan untuk kategori Nilai Tertinggi Poin "Pekan Keluarga Harmonis”. Peserta berlomba mengumpulkan poin untuk aktivitas keluarga harmonis yang dilakukan sepekan, seperti berbagi cerita, tukar menukar hadiah, nasihat Ramadhan untuk keluarga, pesta kebun, memasak bersama, dan lain sebagainya. Berjumlah 25 pasang keluarga hadir dalam acara menyambut momen HARGANAS di jl. Ade Irma Suryani Ruko Grand Kartini, dengan mengenakan atribut PKS suami-istri tampak kompak menghadiri acara rutin setahun sekali ini. 

Unsur yang terkait yakni dari kantor BKKBN dan Bidang Pemberdayaan Perempuan juga sengaja di undang untuk melengkapi momen ini. Sedangkan rangkain kegiatan HARGANAS ini dimulai pada pukul 8.30 dengan didahului pembukaan, serta pembacaan ayat suci al-Qur’an disusul dengan sambutan oleh Ketua Bidang Perempuan: Rahmawati, S.pd. Inti acara yakni sosialisasi pengarusutamaan keluarga (PUK), yang di paparkan oleh wakil bidang perempuan Dwi Sulistyowati, S.Sos dan tentunya Ketua DPD PKS GRESIK Adi Wisnugraha, ST. Momen HARGANAS ini tentunya bisa kita jadikan evaluasi dan perenungan mendalam untuk memaknai arti pentingnya sebuah miniatur benama “keluarga”, tidak hanya setahun sekali untuk memperingati HARGANAS dan mengisinya dengan kegiatan seperti ini. Akan tetapi setiap hari kita jadikan keluarga kita menjadi inspirasi dan sumber motivasi di semua aktivitas kita sehari-hari. Lewat HARGANAS ini mari kita jadikan keluarga kita sebagai keluarga yang berkualitas, karena “baiknya” suatu masyarakat ditentukan oleh baiknya keluarga itu sendiri. Dan cermin bangsa yang “baik” bersumber dari bangunan batu bata-batu bata keluarga yang “baik” pula.

BERLOMBA BAKIAK SUAMI-ISTRI SEMARAKKAN HARGANAS Reviewed by PKSTV gresik on 20.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Gresik © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.