Top Ad unit 728 × 90

Komunitas Jawa Deklarasi Dukung Hidayat

Hidayat Didik mendapat no urut 4
JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas masyarakat Jawa di Jakarta siap mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan cagub/cawagub DKI Jakarta, Hidayat Nurwahid/Didik Rachbini di Jakarta, Selasa (15/5/2012).

Dukungan tersebut, demikian siaran pers tim pemenangan Hidayat+Didik di jakarta, Selasa, akan diberikan secara terbuka dalam bentuk penandatanganan "1000 tokoh Jawa pilih Hidayat-Didik" di atas kain putih berukuran 1x20 meter.

Acara itu akan digelar di pelataran kantor pemenangan duet pasangan berdarah Jawa tersebut Jalan Warung Buncit No 30 Jakarta Selatan, Selasa.

Ratusan tokoh masyarakat dan perwakilan anggota komunitas Jawa telah memberikan konfirmasinya untuk hadir secara langsung. Mereka adalah warga Jakarta yang berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur,dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dari Jateng diantaranya dari komunitas masyarakat Solo, Klaten, Karanganyar, Boyolali, Sukoharjo, Tegal, Pekalongan, Semarang dan Demak (Jawa Tengah), komunitas pedagang sayur mayur dan bakso (Solo), komunitas pengrajin mebel (Jepara), dan lain-lain.

Sedangkan dari Jawa Timur diwakili antara lain oleh Komunitas Reog Ponorogo, Paguyuban Keluarga Besar Arema, Ojek Kramat Jati (Pamekasan), Paguyuban Supir Trailer Jakarta Utara (Sampang) dan Alumni Warga Persis

Adapun dari Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut nama Komunitas Kulonprogo, Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) dan Komunitas Warakaban Jakarta.

Ketua Panitia Deklarasi Komunitas Masyarakat Jawa Dukung Hidayat+Didik, Joko Widodo, menyatakan komunitas masyarakat Jawa ini berasal dari lintas profesi, agama, afiliasi sosial politik dan kemasyarakatan. Walaupun lahir dan berasal dari suku Jawa, mereka sudah bertahun-tahun tinggal dan menjadi warga Jakarta.

"Jaringan komunitas mereka sangat besar dan berkomunikasi satu sama lain. Mereka ada yang dipersatukan karena faktor pekerjaan, seperti paguyuban warteg, perajin batik, pedagang martabak, namun banyak pula yang diikat karena hubungan darah dan kekerabatan. Jadi dukungannya sangat solid," ujarnya.

Selain menyosialisasikan Hidayat+Didik di internal mereka, komunitas masyarakat Jawa ini juga siap terlibat dalam kampanye pasangan no 4 ini secara luas di masyarakat lainnya.

"Para pedagang siap menempeli toko, warung dan gerobak dagangan mereka dengan stiker dan alat peraga kampanye Hidayat+Didik. Sementara kaum profesional siap menyebarluaskan pesan-pesan Hidayat+Didik ke para kolega dan kliennya," ujarnya
Komunitas Jawa Deklarasi Dukung Hidayat Reviewed by PKSTV gresik on 01.19 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Gresik © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.