Top Ad unit 728 × 90

“KELUARGA CERIA (Cerdas dan Bahagia) KELUARGA RUMAH PELANGI”


“KELUARGA CERIA (Cerdas dan Bahagia) KELUARGA RUMAH PELANGI”
“Ayoo…., ayoo……,ayoo”….. para penonton dan undangan sontak menyemangati peserta lomba balap sarung, jepit gendong dan tarik tambang. Lomba –lomba ini sengaja di adakan untuk memeriahkan dan menghibur para undangan dan warga sekitar desa Pejangganan Kecamatan Manyar yang diselenggarakan oleh panitia Pembukaan RUMAH PELANGI PWK PKS K abupaten Gresik.
 
Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat , 6 April 2012 bertepatan dengan hari libur. Panitia RUMAH PELANGI PWK PKS merupakan salah satu bidang dari PKS DPD Kabupaten Gresik, yang wilayah kerjanya meliputi RKI (Rumah Keluarga Indinesia) serta PWK (Pos Wanita Keadilan). PWK sendiri banyak memiliki program-program yang menarik yang bisa dinikmati dan terus diaktifkan yakni: program revitalisasi RUMAH PELANGI, KUBE (Kelompok Usaha Bersama) melalui Pelatihan Ketrampilan,  dan program yang diselenggarakan selanjutnya adalah  Sekolah Ibu.

Kembali pada kegiatan  Pembukaan RUMAH PELANGI PWK PKS DPD Gresik di Desa Pejangganan, acara yang dikemas sederhana ini mengangkat tema tentang  “Keluarga Ceria Keluarga Rumah Pelangi”. Desa Pejangganan ini merupakan salah satu titik dari sekian lokasi program Revitalisasi Rumah Pelangi PWK PKS Kab Gresik tahun 2012. Dari 150 undangan yang di sebarkan , hadir sekitar  setengah nya. Lokasi pembukaan Rumah Pelangi ini diadakan di pertigaan jalan, depan mushola dan dekat dengan lapangan sepak bola. Tepat jam 9 pagi, acara mulai dibuka, dilanjutkan dengan pembacaan tilawah Al-Qur’an oleh Nanda Aisy . Disambung dengan sambutan dari Ketua DPRa  Pejangganan, Sambutan dari Kepala Desa, dan  diakhiri sambutan  dari Kepala Bidang PEDK DPW PKS  Jatim Ir.H. M.Rusli . Menginjak acara inti adalah pembukaan dan penyerahan buku RUMAH PELANGI oleh Dr. Uyik Unari ,Spm  Klinik Mata Utama  Gresik.

Menjelang pukul 9.30 an ,  acara perlombaan pun dimulai . Lokasi perlombaan berada di lapangan dekat mushola . Di lokasi lapangan ini di bagi menjadi tiga perlombaan. Pertama lomba tarik tambang anak-anak, lomba balap sarung ibu dan jepit gendong.  Penonton dan peserta sangat antusias menyemangati keluarga mereka masing-masing. Ketiga lomba ini berlangsung secara bersamaan. Usai perlombaan anak-anak dihibur dengan “dongeng bernuansa religi” . Anak-anak  menyimak dan terkesan dengan dongeng yang disampaikn oleh Kak Ilmy , karena dongeng juga diselingi dengan teatrikal dari Kak Luluk. Serangkaian acara dari pagi menjelang sholat jum’at inipun diakhiri dengan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah sesuai kategori lomba. 

Kehadiran Rumah Pelangi ditengah-tengah warga desa pejangganan ini disambut dengan penuh suka ria, serta sambutan hangat warga desa pejangganan. Mereka juga menyampaikan harapan terkait aksi sosial beragam yang telah digulirkan oleh partai berlambang bulan sabit kembar ini. Berikut salah satu pernyataannya: “ kegiatan  seperti ini jangan berhenti di sana saja, tetap konsisten sampai kapanpun jangan hanya menjelang pemilu saja, karena masyarakat  butuh dan perlu kegiatan yang positif dan memberdayakan mereka….” Ungkap salah satu tokoh warga desa Pejangganan.

Seusai kegiatan pembukaan RUMAH PELANGI, kami panitia dan warga bersama-sama membersihkan sampah-sampah yang berserakan, dan tak lupa pula kami ucapkan ungkapan terimakasih kepada warga desa Pejangganan atas kesediaan serta partisipasi mereka. Semoga keberadaan RUMAH PELANGI ini tidak hanya ada di desa Pejangganan, namun BISA HADIR di desa-desa lain yang membutuhkan. Kami TIM PWK PKS Kab. Gresik insyaAllah akan terus “memperjuangkan”  program-progam yang mampu menggerakkan dan memberdayakan kaum hawa dan tentunya juga anak-anak  sebagai generasi penerus bangsa dan agent of change. Salam 3 Besar.*nra
“KELUARGA CERIA (Cerdas dan Bahagia) KELUARGA RUMAH PELANGI” Reviewed by PKSTV gresik on 00.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Gresik © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.