Top Ad unit 728 × 90

PKS Apresiasi Gaya Kepemimpinan Dahlan Iskan

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejatera, Ma'mur Hasanuddin, memberi apresiasi kepada Menteri BUMN Dahlan Iskan, terkait dengan gayanya dalam memilih orang pada tim direksi di perusahaan-perusahaan perkebunan.


"Ketika hendak memimpin sebuah lembaga besar, tidak serta merta pemilihan pimpinan utamanya diikuti dengan menyandingkan orang-orang di sekitarnya sebagai pucuk pimpinan. Ini sesuatu yang baru buat bangsa ini," kata Ma'mur di Jakarta, Senin (5/3/2012).

Menurut Ma'mur, belum tentu tim yang dibentuk untuk mendampingi pimpinan itu bisa harmonis dalam menjalankan tugasnya.

"Gaya menawarkan kepada pimpinan utama perusahaan yang dilakukan Dahlan Iskan akan membuka peluang kepada tim yang akan terbentuk menjadi sebuah tim yang solid dalam menjalankan sebuah lembaga korporasi yang bukan didasarkan atas titipan, bekingan, atau sponsor," tuturnya.

Ma'mur melanjutkan, gaya Dahlan ini sebaiknya ditiru Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam memilih menteri dan timnya. Menteri ditawari untuk memilih siapa yang cocok buat mendampinginya, baik itu wakil menteri, sekjen, maupun dirjen atau deputi.

"Mereka ini sebuah tim di kementerian yang menjalankan roda lembaga negara yang solid demi kepentingan rakyat," ujarnya.
PKS Apresiasi Gaya Kepemimpinan Dahlan Iskan Reviewed by PKSTV gresik on 00.42 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Gresik © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.