Top Ad unit 728 × 90

Memahami anak muda

Dalam perjalanan menuju ke beberapa daerah pemilihan di kabupaten Gresik Tepatnya hari Ahad tanggal 4 pekan pertama di bulan Maret 2012, rombongan dari DPD PKS Gresik menjumpai banyak pelajaran yang bisa diambil hikmahnya,antara lain di jalan menganti - surabaya
Sekitar pukul 12 Siang setelah waktu Dhuhur,ketika menuju ke Menganti sekitar 30 menit dari Cerme kami berpapasan dengan sekelompok anak muda usia sekolah yang begitu militan menyaksikan tim kesayangan mereka yaitu persebaya, mereka biasa menyebutnya Bonek (Bondo nekat) yang ternyata trennya sekarang tidak hanya dari Surabaya tetapi berasal juga dari daerah urban disekitarnya seperti Gresik, Sidoarjo, Mojokerto dan sebagainya.
Sepintas kondisi tersebut memang biasa, “sekelompok anak muda” tetapi jika dikaitkan dengan jaulah atau silaturahim kami ke Menganti dalam rangka menghadiri acara, ternyata jauh berbeda , anak muda yang menjadi flowting mass pada setiap pemilu yang secara nasional mencapai 20 juta ternyata lebih memilih acara yang fun dan happy. Dibandingkan acara serupa yang ternyata tidak ada peserta anak mudanya .
Menurut ketua DPD PKS Gresik Adi Wisnugraha fenomena ini merupakan wahana mengaktualisasikan diri bagi mereka
Mereka dengan sukarela menaiki kendaraan berboncengan , menaiki truk dan mobil dengan tanpa menghiraukan sekitarnya bahkan sepintas merasa senang jika bisa mengganggu kendaraan lainnya dengan tongkan bendera yang mereka bawa.
Sudah sepatutnyalah kita sebagai orang yang lebih tua untuk memperhatikan generasi muda yang akan datang, mereka yang merupakan lahan dakwah yang cukup potensial tidak seharusnya ditinggalkan dan tidak diberikan wahana aktualisasi.

Memahami anak muda Reviewed by PKSTV gresik on 10.39 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Gresik © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.