Edukasi dan Pelayan Masyarakat Miskin PKS

Edukasi dan Pelayan Masyarakat Miskin PKS

Muhammad Rusli Memberikan edukasi kepada masyarakat miskin

Gresik - Keberpihakan PKS pada rakyat teruji di Gresik, partai yang tidak memiliki kursi dewan di kabupaten kota ini membuktikan bahwa mereka masih sebagai partai yang peduli dan tetap bekerja untuk masyarakat kecil. Hal ini terlihat dari pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di desa masangan Barat RT 11/5 Kecamatan Bungah. Senin 26/03/2012 mulai pukul 08.00-12.00. Pemeriksaan Katarak gratis tersebut mendapat antusiasme masyarakat yang cukup tinggi yaitu 92 orang dari keluarga miskin. Selain kondisi ekonomi kenaikan harga BBM juga mempengaruhi partisipasi masyarakat di bungah dan sekitarnya tersebut.

Yayasan Katarak Peduli yang menggandeng PKS meyakini PKS merupakan partai yang cukup peduli dan bersih saat ini, khususnya di kabupaten Gresik sudah melaksanakan operasi sebanyak 500 pasien di tahun 2011. Dan dari prosentase pasien yang memungkinkan di operasi YKP menargetkan untuk tahun 2012 sebanyak 1000 pasien operasi katarak .dan akan melibatkan semua elemen baik dari unsur ormas, partai,ataupun dari LSM dan jajaran pengurus Masjid begitu di jelaskan oleh Muhammad Rusli yang juga sebagai ketua Bidang Ekonomi DPW PKS JAtim yang tinggal di jl Jawa GKB Manyar
Keterhimpitan ekonomi masyarakat bawah sangat terasa ketika banyak pasien yang ternyata memiliki penyakit manula dan diabet, yang datang menuju lokasi pengobatan. Selain persyaratan medis yang memang tidak membolehkan pasien untuk melanjutkan pengobatan operasi katarak.mereka juga banyak yang memilih pengobatan gratis sebagai alternatif pengobatan mereka. Apalagi kenaikan BBM yang semakin dekat dan harga-harga yang mulai naik.
Sebagai bukti bahwa pasien benar-benar merupakan warga miskin Selaku penyelenggara memiliki cara jitu yaitu dengan mengisi Pernyataan keluarga miskin dengan bunyi sebagai berikut

Menyatakan ,demi Allah saya termasuk keluarga miskin,
Saya adalah orang yang betul-betul tidak mampu untuk membeyar biaya operasi katarak
Dan saya tidak akan mengambil hak orang miskin
Karena pengakuan saya adalah doa yang akan didengar dan dikabulkan oleh Allah SWT

Selain melakukan perhatian PKS juga melakukan edukasi kepada mesyarakat tentang hak-hak orang miskin dan kewajiban orang yang kaya.seperti pembuatan pernyataan keluarga miskin diatas . 

Posting Komentar untuk "Edukasi dan Pelayan Masyarakat Miskin PKS"