Top Ad unit 728 × 90

Setelah Bersyahadat, Kepala Suku Asmat dan Istri Dinikahkan Kembali

Kepala Suku Asmat Papua, Umar Abdul Kayimter (dua kanan), membaca dua kalimat Syahadat dengan didampingi istri dan putranya di Masjid Darussalam, Jatibening, Bekasi, Jawa Baratt
dakwatuna.com – Bekasi. Kalimah takbir menggema di Masjid Darussalam, Jati Bening, Bekasi, Jawa Barat. Kalimah mengagungkan asma Allah itu bergema setelah kepala suku Asmat dan keluarganya mengucapkan dua kalimah syahadat.
Setelah mengucap syahadat, kepala suku Asmat itu berganti nama menjadi Umar Abdullah Kayimter, istrinya mengubah nama menjadi Aisyah Khaerunissa Atem, dan putranya menjadi Salim Abdullah Siwir.
Usai pengumuman pergantian nama, acara dilanjutkan dengan menikahkan kembali Umar dengan istrinya. Hal itu dilakukan guna memantapkan niatan kedua pasangan ini untuk menjadi pasangan Muslim.
Imam Masjid Istiqlal, Ali Hanafiyah lalu bertindak sebagai wali hakim dari Aisyah menerima ijab Kabul dari Umar. Suasana pun begitu khidmad. Senyum bangga tak berhenti terlihat dari Umar. Apalagi ketika wali nikah dan jamaah mengatakan sah atas pernikahan itu.
“Insya Allah, dengan dinikahkan kembali, harapannya keluarga ini akan menjadi keluarga Muslim yang selalu mendapat ridha dari Allah SWT,” kata Ali. (Heri Ruslan/Agung Sasongko/RoL)


Sumber: http://www.dakwatuna.com/2012/02/18778/setelah-bersyahadat-kepala-suku-asmat-dan-istri-dinikahkan-kembali/#ixzz1mtkPysSC

Setelah Bersyahadat, Kepala Suku Asmat dan Istri Dinikahkan Kembali Reviewed by PKSTV gresik on 21.48 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Gresik © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.