Top Ad unit 728 × 90

Arif Hari Setiawan, Nahkoda Baru FPKS Jatim

Arif Hari Setiawan
Setelah melalui fit and proper test cukup ketat dan konsultasi ke DPP PKS, akhirnya DPW PKS Jatim memilih H. Arif Hari Setiawan, ST MT sebagai nahkoda baru Fraksi PKS DPRD Jatim. Pengumumannya dilakukan hari ini, Jumat 3/2, di ruang Fraksi PKS. Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Umum DPW PKS Jatim, Drh. H. Hamy Wahjunianto MM dan seluruh anggota legislatif asal PKS.

“Alhamdulillah, Allah memberi kemudahan kami dalam menetapkan Ketua FPKS yang baru. Dan pilihan kami jatuhkan pada Pak Arif Hari Setiawan. Menurut kami di panitia seleksi, beliau adalah pilihan terbaik. Ada tiga kekuatan yang Pak Arif miliki. Pertama, komunikasi politiknya ke internal dan eksternal sangat bagus. Kedua, memiliki solidarity maker yang kuat. Dan ketiga, mempunyai penguasaan yang tajam dan komprehensif pada 3 fungsi pokok legislatif yaitu anggaran, pengawasan dan legislasi”, kata Hamy Wahjunianto.

Tiga kelebihan Arif ini, lanjut Hamy Wahjunianto, sangat cocok untuk program penguatan dan percepatan kinerja anggota legislatif PKS. Apalagi 2,5 tahun ke depan PKS bertekad untuk berusaha memobilisasi peran nyata di masyarakat. Tugas utamanya adalah bagaimana aleg PKS serius mengawal APBD untuk rakyat. “Ini merupakan pelaksanaan amanah yang telah dititipkan rakyat kepada kami sehingga harus kami perjuangkan. Visi kami jelas, yakni bekerja untuk Jawa Timur lebih makmur, bekerja untuk Indonesia”, imbuh alumni FKH dan FE Unair ini bersemangat.

Sementara itu Ketua FPKS yang baru, Arif Hari Setiawan, tidak nampak terlalu gembira dengan amanah baru ini. “Tentu saja ini adalah amanah yang tidak ringan. Tantangannya adalah bagaimana mengkonsolidasikan potensi 7 aleg PKS jatim ini, agar kinerjanya berbuah manis bagi masyaraakat luas”, akunya. “Kalau boleh memilih, saya lebih senang yang jadi Ketua Fraksi bukan saya. Bisa diteruskan saja kepemimpinan Pak Yusuf, atau kader lain yang lebih baik dari saya”, sambung bapak 4 anak yang dikenal ramah ini.

Sebagai langkah ke depan, lanjut alumnus S1 di FT Undip Semarang dan S2 FT ITS Surabaya ini, akan menjalin komunikasi lebih intesnsif dengan internal sesama aleg PKS, struktur DPW PKS, aleg dari lintas partai, dan tentu saja bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Syukurnya, tugas saya ke depan sudah sangat terbantu dengan fondasi yang telah dibangun ketua fraksi PKS sebelumnya, Pak Yusuf Rohana”, sambung penggemar olah raga bersepeda dan tenis ini. “Tak lupa, kami mengharap doa dari sebanyak mungkin masyarakat, agar amanah ini bisa sebagai sawah amal untuk kebahagiaan hidup abadi di akhirat”, pungkasnya berharap.

Mendampingi tugas ketua fraksi, DPW PKS juga menunjuk Irwan Setiawan ditetapkan kembali sebagai sekretaris FPKS. Alumni FISIP Unair dan Ketua Gema Keadilan Jatim ini dikenal tekun dan manajerialnya bagus. “Insya Allah dua Setiawan ini akan klik dan kompak melaksanakan tugas-tugas berat FPKS”, tambah Hamy Wahjunianto. (HQ)

http://www.pksjatim.org

Arif Hari Setiawan, Nahkoda Baru FPKS Jatim Reviewed by PKSTV gresik on 17.42 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Gresik © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.