Top Ad unit 728 × 90

Surya : PKS Gresik Bentuk 45 UKM Baru

PEDK PKS Gresik
GRESIK | SURYA Online - Bidang Pengembangan Ekonomi Kewirausahaan DPD Partai Kesejahteraan Sejahtera (PKS) Kabupaten Gresik Jawa Timur, memasang target akan membentuk 45 Usaha Kecil Menengah (UKM) di seluruh penjuru Kabupaten Gresik. Sasarannya, adalah pemberdayaan ekonomi di tingkat masyrakat lapisan paling bawah.

“Ekonomi merupakan faktor penting dalam menjalankan roda organisasi, kita berupaya mengoptimalkan sumberdaya yang ada ditingkatan kader di bawah untuk bisa memajukan ekonominya,”ujar Muhammad Noval, Ketua Bidang Ekonomi DPD PKS Gresik usai rapat internal di Sekretariat PKS Jl Ade Irma Suryani 39 Ruko Grand Kartini, Minggu (29/1/2012).

Noval yang memiliki usaha katering ini, memberi contoh usaha kecil yang masih bisa dikembangkan antara lain kopiah, usaha jilbab dan baju muslim. “Semua usaha yang bernilai di bawah Rp 1 miliar, bisa dikatakan UKM,” ujar Noval.

Diakui Noval, salah satu faktor kesulitan bagi pengusaha baru di bidang UKM ini, adalah kesulitan modal. Oleh karena itu, ke depan mereka bisa bekerjasama dengan jasa keuangan ataupun perbankan yang mau mendukung kemajuan UKM.

Ketua DPD PKS Gresik Adi Wisnugraha mengatakan, dalam hal ekonomi seharusnya pemerintah lebih fleksibel dalam perijinan usaha-usaha baru. “Sehingga nantinya, akan semakin subur terbentuknya lembaga usaha yang dimiliki masyarakat,” ujar Adi.
http://www.surya.co.id/2012/01/29/pks-gresik-bentuk-45-ukm-baru


Surya : PKS Gresik Bentuk 45 UKM Baru Reviewed by PKSTV gresik on 20.41 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Gresik © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.