Top Ad unit 728 × 90

PKS Luncurkan “Koperasi Sukses” sebagai Gerakkan Ekonomi Masyarakat

Koperasi Sukses
PKS Luncurkan “Koperasi Sukses” sebagai Gerakkan Ekonomi Masyarakat
Serpong (Sabtu, 7/1/2012) – Dalam rangka meningkatkan ekonomi kader dan simpatisan, PKS meluncurkan Koperasi SUKSES (Sahabat Usaha Kecil Segera Sejahtera) di gedung DRN Puspiptek, Serpong, Tangerang Selatan. Ketua DPP PKS Bidang Pengembangan Ekonomi dan Kewirausahaan Jazuli Juwaini, MA dalam Keynote Speech-nya mengatakan bahwa program ini diluncurkan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat khususnya ekonomi kader dan simpatisan PKS secara masif dan sistematis.

“Kami mendata ekonomi kader dan simpatisan PKS, mengidentifikasi kebutuhan pengembangan ekonomi mereka, dan menjembatani permodalan dengan pihak perbankan. Dengan langkah ini, Kami berharap bisa memberikan solusi yang kongkrit bagi ekonomi rakyat,” kata Jazuli Juwaini.

Jazuli yang juga anggota DPR RI ini menjelaskan, gerakan Koperasi Sukses ini akan dijadikan gerakan nasional yang masif sehingga hasilnya diharapkan dapat segera mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah pada hari ini sudah soft launching di Tangerang Selatan, dan insya Allah akan disusul di daerah-daerah lain hingga seluruh Indonesia,” kata Jazuli.

Menurut Jazuli, usaha kecil perlu dibangun dan dikembangkan, hal ini mengingat mayoritas masyarakat Indonesia bergerak di usaha kecil. Kedua, semua usaha besar pasti dimulai dari yang kecil dan riil. Bagaimana bisa menjadi besar kalau tidak memulai dengan yang kecil.

“Untuk itu, mari sama-sama kita mulai bergerak dalam bidang ekonomi, sekecil apapun usaha itu. Peluang usaha itu banyak sekali. Kita akan himpun usaha-usaha kader dan simpatisan PKS melalui Koperasi ini, insya Allah,” katanya semangat.

Sementara itu, praktisi keuangan mikro Setiawan Sudarmadji mengatakan Koperasi Swamitra adalah pola kerjasama pembiayaan antara Koperasi dan Bank Bukopin untuk memodernisasi usaha simpan pinjam melalui pemanfaatan jaringan teknologi (network).

Melalui Koperasi SUKSES, Jazuli sangat berharap kader PKS dan simpatisan serta masyarakat umum dapat membumikan kembali sistem koperasi yang asli Indonesia. Secara bertahap, PKS akan membeirkan modal kepada pelaku usaha kecil dan menengah. Koperasi SUKSES diluncurkan dihadapan seribu kader dan simpatisan serta pelaku usaha kecil dan menengah di tiga kota di Banten yakni Kota Tangerang, Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang.

“Yang ‘gelap’, tidak tahu mau usaha apa, kita berikan pelatihan. Yang sudah jelas ingin usaha apa, kita tumbuhkan komitmennya untuk segera memulai usahanya, sambil kita bantu bussiness prosesnya hingga permodalannya,” pungkas Jazuli.

PKS Luncurkan “Koperasi Sukses” sebagai Gerakkan Ekonomi Masyarakat Reviewed by PKSTV gresik on 16.41 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Gresik © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.