Top Ad unit 728 × 90

Peluang bisnis daerah gresik tahun 2012

salah satu potensi Gresik adalah bisnis sarung dan kopiah
Gresik - beberapa hari yang lalu blog PKS Gresik kedatangan tamu dengan keyword " peluang bisnis daerah gresik tahun 2012". Sepintas memang tidak memiliki arti yang seberapa, tetapi setelah dipikir-pikir dan replay lagi dengan kata yang sama ternyata blog ini masih berada di posisi pertama dengan keyword tersebut.
Ada beberapa  kesimpulan yang bisa diambil dari hal tersebut, salah satunya adalah Gresik memang memiliki potensi bisnis yang besar selain wilayah urban, diakhir tahun 2012 ini tercatat ada 718 industri belum industri kecil dan menengah lainnya seperti sarung dan kopiah sebagai ciri khas Gresik, keberadaan industri tersebut kemungkinan juga akan bertambah seiring trend  dari Surabaya sekitarnya yang mulai ditutup untuk industri baru.
Selain itu Gresik juga memiliki wisata religi yang sudah terkenal selama ini seperti makam 2 sunan wali songo sunan giri dan makam maulana malik Ibrahim yang selalu menjadi tujuan wisata religi dan ziarah,sebenarnya Gresik juga memiliki potensi wisata budaya seperti keberadaan bangunan kuno di kemasan yang tidak kalah dengan malioboro dengan ornamen bangunan garling "gardu suling" , atau makanan khas gresik pudan dan wedang pokak, bahasa khas gresik dan wisata lainnya seperti pantai di pulau putri bawean yang memiliki  pasir putih , rusa bawean dan masih banyak  keindahan lainnya.
Kalau apa yang dimaksud " peluang bisnis daerah gresik tahun 2012" hal tersebut tentu kita sangat bersyukur karena selama ini masih belum optimal, dan salah satu rencana dinas pariwisata di awal tahun ini ada festival wisata pesisir selatan dimana Gresik akan menjadi tuan rumah bagi daerah lain sekaligus memperkenalkan kebudayaan gresik ke calon wisatawan. (bersambung)

Peluang bisnis daerah gresik tahun 2012 Reviewed by PKSTV gresik on 17.26 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Gresik © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.