Top Ad unit 728 × 90

Mantapkan Mobilisasi Kerja Nyata, PKS Jatim Gelar Rapimwil


Setelah melakukan pembekalan dan konsolidasi anggota legaslatifnya, giliran jajaran pimpinan struktural PKS yang menata diri. Selama 2 hari ini, Sabtu-Minggu 13-14 Januari, DPW PKS Jatim menggelar Rapat Pimpinan Wilayah yang dikuti oleh seluruh pengurus DPW PKS Jatim dan pengurus DPD PKS Kabupaten-Kota se Jawa Timur.
Rapimwil diselenggarakan menjelang pelaksanaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKS tahun 2012 sehingga bisa dipetakan kekuatan dan kelemahan PKS ke depan. Pemetaan ini penting artinya sebagai panduan bagi penyusunan rencana kerja PKS di tahun mendatang.

Di tingkat wilayah, Rapimwil ini sangat urgen bagi mematangkan persiapan PKS Jatim menyongsong pelaksanaan Pemilu yang kurang 2,5 tahun lagi. “Kami ingin melakukan evaluasi mendalam pada keberhasilan konsolidasi PKS tahun lalu dan bersiap untuk melakukan mobilisasi lebih luas pada tahun mendatang”, kata H Hamy Wahjunianto MM, Ketua Umum DPW PKS Jatim.

Konsolidasi ini sangat diperlukan juga sebagai persiapan PKS menyonsong pelaksanaan Pilgub Jatim dan Pilbub-Pilwali di Kabupaten-Kota se Jawa Timur. “Kami memanfaatkan pertemuan ini untuk lebih mematangkan persiapan memenangkan pilkada sekaligus mendiskusikan bagaimana sebaiknya pola-pola penjaringan dan pengusungan kandidat”, lanjut mantan direktur Yayasan Dana Sosial Al Falah ini. “Salah satu agenda yang akan PKS gelar di waktu dekat adalah mengadakan Pemilihan Raya (Pemira) yang menjadi kebiasaan baik di PKS untuk menjaring aspirasi di kader internal”, lanjutnya.

Di Rapimwil ini juga dibahas kemungkinan rekomposisi amanah para anggota legislatif PKS di DPRD Kabupten-Kota, seperti telah juga dilakukan untuk anggota legislatif PKS di DPRD Propinsi Jatim. “Biar kinerja aleg-aleg PKS di daerah lebih optimal sehingga amanah yang telah diberikan pada Pemilu tahun lalu bisa lebih kita pertanggungjawabkan keberhasilannya kepada rakyat”, harap ayah 6 anak ini.

Optimalisasi kinerja aleg PKS ke depan harus sinergis dengan kinerja struktur DPD-DPW PKS yang tahun ini akan lebih difokuskan pada pemberian layanan lebih luas kepada masyarakat. “Ini bermakna, PKS tak hanya berpikir bagaimana merebut hati rakyat, yang jauh lebih penting adalah apa yang telah dan akan diberikan PKS secara lebih nyata kepada rakyat”, tambah Muhammad Siroj, Sekretaris Umum DPW PKS Jatim.

ketua DPD PKS Gresik bersama  Ust Luthfi Hasan Ishaq
Sebagai wujudnya, lanjut kader PKS berdarah NU ini, program-program PKS yang sifatnya layanan masyarakat meski ditingkatkan. Seperti misalnya penguatan ketahanan keluarga sebagai basis pembangunan karakter bangsa Indonesia, program-program pelatihan bisnis bagi kader dan masyarakat, pemberdayaan ekonomi ibu-ibu rumah tangga, dan layanan-layanan sosial lain yang langsung dinikmati masyarakat. “Singkatnya, sekarang adalah tahun kerja kerja kerja”, pungkas M Siroj. (HQ)
Moh Rusli dan Ust Farid Dhofir 

Mantapkan Mobilisasi Kerja Nyata, PKS Jatim Gelar Rapimwil Reviewed by PKSTV gresik on 04.53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Gresik © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.