Gaya Hidayat Nur Wahid Merayu

hidayat nur wahid

dakwatuna.com – Palembang. Ketegangan pada pembukaan Konferensi ke-7 Negara-Negara Islam anggota Organisasi Kerjasama Islam (Parliamentary Union of OIC Member States/PUIC) ketika delegasi Uni Emirat Arab menyatakan walk out, sempat membuat seisi ruangan khawatir.

Pasalnya, kejadian itu berlangsung sesaat sebelum Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memasuki ruangan tempat konferensi berlangsung. Mereka merasa tersinggung dengan pidato Ketua PUIC pertama HE Hojjatul Islam Ali Akbar Nateq Nouri yang menyinggung kedekatan UEA dengan negara Barat.

Syukurlah, Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Hidayat Nur Wahid sigap mendekati para delegasi yang beranjak meninggalkan ruangan.

Hidayat yang kenyang mengenyam pendidikan S1 hingga program doktor di Arab Saudi ini, merangkul dan berdialog dengan para delegasi menggunakan bahasa Arab yang fasih.

Usaha politikus PKS ini tidak sia-sia, ia berhasil membujuk para delegasi untuk kembali ke ruangan dan kembali mengikuti upacara konferensi. (OL-11/MICOM)

Sumber: http://www.dakwatuna.com/2012/01/18323/gaya-hidayat-nur-wahid-merayu/#ixzz1l5jt8YBh


Posting Komentar untuk "Gaya Hidayat Nur Wahid Merayu"