Top Ad unit 728 × 90

Ajak Kader Berlatar NU, PKS Silaturahim ke PWNU Jatim

Kunjungan DPW PKS ke PWNU Jatim
Momentum Idul Adha 1432 H dimanfaatkan jajaran pengurus DPW PKS Jawa Timur memperluas silaturahim ke berbagai elemen masyarakat. Senin, 7 November 2011, ini giliran berkunjung ke Kantor PWNU Jawa Timur.
Pada kesempatan ini, sengaja Ketua Umum DPW PKS Jatim mengajak pengurus dan kader PKS yang berlatar belakang NU, seperti Sekretaris Umum H. Muhammad Siroj, Wakil Ketua Umum Ahmad Jabir, KH Achmad Fatony Abror (Bidang Pembanguan Ummat), Irwan Setiyawan (anggota legislatif DPRD Jatim, Bidang Kebijakan Publik), Akhmad Suyanto (Bidang Generasi Muda dan Profesi), Gus Shiddiq Baihaqi (Bidang Humas), Fatkhurrahman (bidang Pemenangan Pemilu) dan beberapa aleg daerah yang juga berbasis NU. “Biar semakin paham, bahwa di PKS sendiri banyak sekali pengurus, kader dan simpatisan PKS yang berasal dari warga nahdliyin. Bahkan di lapangan, melalui sarana-sarana dakwah dan amal sosial PKS, kader-kader PKS sudah lama bekerja sama dengan kader-kader NU, terutama di bidang pendidikan dan sosial”, kata Hamy Wahyunianto.
Dari PWNU, hadir Rois Syuriah KH Miftahul Ahyar, Ketua Tanfidzi KH Hasan Mutawakkil Alallah, Wakil Katib KH Abdurrahman Navis, KH Mashudi dan beberapa pengurus lain. Dalam sambutan selamat datangnya, Ketua PWNU Jatim, KH Hasan Muatawakkil Alallah, menyambut gembira silaturrahim ini dan berharap ke depan ukhuwwahnya lebih terasa. “Insya Allah, dengan hubungan yang lebih baik, akan mempererata kerja sama dan akan meminimalisir kemungkinan salah paham antar PKS dan NU”, katanya.
Sementara itu, Rois Syuriah PWNU Jatim, memberi nasehat kepada pengurus PKS Jatim agar semakin serius memperhatikan masalah moralitas bangsa ini. Apalagi, lanjut beliau, ada kenyataan masalah dakwah semakin banyak tantangan di masa kini, apalagi masa mendatang. “NU dan PKS punya kesamaan dalam hal kepentingan memperluas manfaat dakwah. Jadi semestinya ada kerja sama yang lebih intensif lagi”, kata Kyai Ahyar. “Yang lebih penting adalah bagaimana pengamalan nilai-nilai Islam itu memiliki manfaat untuk kemaslahatan ummat dan Indonesia”, lanjutnya.
Pada pertemuan yang berlangsung dari jam 1 sampai setengah 3 siang ini, Sekum PKS Jatim, H Muhammad Siroj, menawarkan kerja sama yang lebih aplikatif dengan NU. Bahkan mengusulkan kepada PWNU agar segera membentuk semacam kaukus politisi NU di berbagai partai. “Kaukus ini harus sering bertemu untuk memperjuangkan aspirasi warga NU” kata aktivis PKS lulusan pesantren Lirboyo, Kediri dan Pesantren Al Hidayat Lasem, Rembang ini. 

sumber : DPW PKS Jatim  (www.pksjatim.org)

Ajak Kader Berlatar NU, PKS Silaturahim ke PWNU Jatim Reviewed by PKSTV gresik on 15.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Gresik © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.