Top Ad unit 728 × 90

TULISKAN PUISI MASSAL SEBAGAI BENTUK BAKTI KEPADA ORANGTUA

TULISKAN PUISI MASSAL SEBAGAI BENTUK BAKTI KEPADA ORANGTUA



Aksi Anak Kader PKS
(Pesantren Ramadhan Anak Kader 1432 H)
Rabu, 17 Ramadhan 1432H.Bertepatan dengan hari kemerdekaan RI yang ke 66 , Bidang Perempuan DPD PKS Gresik mengisi momen ini dengan kegiatan Pesantren Anak Kader. Kegiatan ini memang sudah disiapkan jauh-jauh hari dengan mengusung tema “Melalui Ramadhan Wujudkan Bakti Anak Kepada Orangtua”. Dengan mengundang dari anak-anak kader PKS sejumlah ±100 anak, konsep acara ini adalah ingin membentuk pribadi-pribadi anak kader yang tidak hanya cerdas intelektual tetapi juga cerdas moral yaitu diharapkan mampu memahami dan mengaplikasikan nilai-nilai birrul walidain.
Serangkaian kegiatan ini terdiri dari, tiga sessi acara.Pertama ada kisah tentang birul walidain yang disesuaikan dengan segmen usia sekolah yaitu tiga kategori: kelas 1-3 SD, kelas 4-6 SD, dan SMP-SMU. Selain itu juga diisi dengan games interaktif anak, musabaqoh Al-Qur’an (lomba menghafal surat-surat pendek Al-Qur’an.red).Sessi kedua adalah lomba mewarnai yang diperuntukkan kelas 1-3 SD, sedangkan lomba menggambar bagi kelas 4-6 SD. Acara yang menarik di sini adalah menulis puisi secara massal yang dituangkan pada media spanduk putih sepanjang ±5meter. Puisi yang dibuat oleh anak-anak kader ini bertemakan birrul walidain sebagai hadiah bakti mereka kepada kedua orangtuanya. Pada sessi lomba mewarnai, menggambar serta menuangkan puisi secara massal ini bertempat di depan kantor DPD PKS Gresik (Jl. Ade Erma Suryani 39 Ruko Grand Kartini)
Tak kalah menariknya juga ada sessi yang khusus ditujukan untuk kategori usia SMP-SMU yakni sessi “curhat yukk…” yang bertujuan untuk menggali permasalahan-permasalahan yang selama ini menjadi beban baik di sekolah maupun di rumah yang mungkin tidak atau belum tersampaikan melalui keluarganya terutama kedua orangtuanya. Ketiga sessi pada acara Pesantren Anak Kader ini dibantu oleh Komunitas Remaja Gresik.
Menjelang sore hari acara diisi dengan pengumuman lomba pemenang musabaqoh Al-Qur’an serta pembacaan puisi terbagus yang dipilih oleh juri&panitia.Sessi terakhir:ketiga adalah sessi muhasabah (renungan). Kemudian dilanjutkan dengan acara do’a dan dzikir bersama sampai menjelang adzan maghrib tiba. Ending dari serangkaian Pesantren Anak Kader yakni berbuka bersama dan sholat maghrib berjama’ah.
TULISKAN PUISI MASSAL SEBAGAI BENTUK BAKTI KEPADA ORANGTUA Reviewed by PKSTV gresik on 02.06 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Gresik © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.