Top Ad unit 728 × 90

Bagi Brosur Jadwal Sholat dan Himbau Tingkatkan Ibadah di Bulan Ramadhan

Bagi Brosur : sejumlah politisi DPD PKS Gresik  


Bagi Brosur Jadwal Sholat dan Himbau Tingkatkan Ibadah di Bulan Ramadhan
berkostum badut, politisi PKS turun ke jalan

Banyak cara untuk menyampaikan pesan kebaikan kepada sesama menjelang dan memasuki bulan suci Ramadhan, tahun ini. Mulai dari kampanye moral,pawai taaruf,seminar hingga turun kejalan seperti yang dilakukan sejumlah politisi DPD PKS Kabupaten Gresik. Tanpa sungkan mereka berbaur dengan pedagang asongan dan pengamen untuk membagikan brosur jadwal sholat selama ramadhan

Aris wahyudianto/wartawan radar surabaya

Kemarin sore sekitar pukul 16.00, suasana perempatan sentolang yang menghubungkan Jl Veteran, Jl Kartini, Jl Panglima sudirman, dan Jl Kapten Dulasim seperti biasa diwarnai keramaian kendaraaan bermotor. Begitu pula hilir mudik pedagang asongan dan pengamen berlalu lalang menghampiri pengendara yang berhenti untuk menawarkan dagangan dan jasa ngamen mereka.
Dibalik kerumunan pengamen,pedagang asongan dan gelandangan, terselip juga beberapa orang mengenakan baju ala badut. Tubuh dibaluti poster berukuran 1.5 meter x 50 cm dilengkapi tulisan. Pembawa baju ala badut ini lalu menghampiri  pengendara, bukan untuk mengamen.mengemis atau menawarkan dagangan. Mereka membawa sejumlah brosur berisi jadwal sholat selama bulan ramadhan.
Pengendara yang disodori brosur gratis lantas tersenyum ketika menerima brosur, “lumayan dengan brosur ini, kami sekeluarga bisa mengetahui jadwal puasa, sholat dan imsakiyah”aku Herman, warga perumahan BP Kulon kecamatan Kota.
Lantas siapa pria pembawa baju ala badut yang membagikan brosur tersebut. Ternyata mereka adalah politisi DPD PKS Kabupaten Gresik yang sengaja turun kejalan. Para politisi yang biasanya enggan turun kejalan berpanas-panas ria, kali ini tidak berlaku bagi segenap jajaran pengurus pertai berbasis Islam.
Mereka yang turun kejalan tidak tanggung-tanggung, ada ketua DPD PKS Kabupaten Gresik, Adi “didit” wisnugraha, kemudian mantan ketua DPD PKS Gresik masing-masing muhammad Rusli dan Kusno Hadi, juga rela mengenakan pakaian badut. Dengan dibantu beberapa  simpatisan PKS            , mereka membagikan brosur berisi jadwal sholat ramadhan 1432H dan agenda acara selama bulan ramadhan
“Brosur yang kami bagikan berkaitan dengan tema ramadhan meriah Indonesia Berkah. Ini kami lakukan sebagai langkah sosialisasi kegiatan ramadhan.
Selain bagi-bagi brosur, kami juga akan berbagi dengan membagikan takjil di 10 titik, kemudian buka puasa bersama veteran, pesantren ramadhan serta khotmil quran,’kata Adi Wisnugraha disela-sea kegiatan.
Brosur yang dibagikan selain berisi jadwal sholat, juga berisi himbauan. Diantaranya berzakat itu nikmat, mensyukuri kemerdekaan dengan beramal sholeh. Bekerja untuk Indonesia jalan terus, Shubuh –Maghrib berpuasa itu sehat
“Kami juga menyerukan agar berpuasa dibulan ramadhan untuk berzakat dan saling memberi bagi orang yang tidak mampu seperti kaum dhuafa. Zakat kami prioritaskan     untuk kaum dhuafa yang mengemis diperempatan dijalanan Gresik “sebut ketua DPD PKS Gresik (*)
Bagi Brosur Jadwal Sholat dan Himbau Tingkatkan Ibadah di Bulan Ramadhan Reviewed by PKSTV gresik on 02.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Gresik © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.