Top Ad unit 728 × 90

Liputan Media Family day : Pks Gresik 3 Juli 2011




Berbagi Peran melapas Tali Waketum Arif Syaifudin Rozi


Datangkan Konsultan Keluarga, PKS Peringati Harganas
repGresik2 | Peristiwa | Minggu, 3 Juli 2011, 8:26 pm | Print Artikel Ini

Kader PKS dengarkan paparan pemateri (foto:Aswin/portal-G)

KEBOMAS (portalgresik.com) – Family Day atau Hari Keluarga Nasional (Harganas) diperingati DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan mempertemukan sekitar 70 keluarga. Mereka adalah kader PKS untuk mempererat kembali tali kekeluargaan. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor PKS, Minggu (3/7).

Salah satu pemateri, Kusumo, dari biro konsultan keluarga Surabaya mengatakan, begitu pentingnya arti komunikasi dengan anak. Karena jika salah mengomunikasikan, akan mempunyai dampak kurang baik.

“Kita tidak berbicara ‘kepada’ anak, tapi berbicara ‘dengan’ anak. Karena maknanya sangat jauh berbeda, “ kata Kusumo kepada audiens.

Kusumo juga menyinggung tingginya perceraian di Kabupaten Gresik, sehingga komunikasi dengan pasangan harus tetap dinomersatukan.

Sementara menurut Dwi Sulistyowati, dari bidang perempuan, DPD PKS Gresik dalam waktu dekat akan membuka Biro Konsultasi Keluarga (BKK). Karena menurutnya era sekarang suami istri yang sama-sama bekerja sering terjadi perselisihan.

“Pengamatan kami, ketidak harmonisan keluarga lebih banyak dipicu oleh suami dan istri yang sama sama bekerja. Sehingga dengan dibukanya BKK diharapkan dapat membantu mengatasi permasalahan mereka,” jelas Sulistyowati.

Ia menambahkan, dari 3 program nasional yang akan dilaksanakan oleh PKS, DPD PKS Gresik baru memprioritaskan BKK, sedangkan program yang lain akan menyusul.



Kumpulkan Keluarga Rayakan Harganas
GRESIK | SURYA Online - Sebanyak 150 orang kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Gersik beserta keluarganya, memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) juga bertepatan dengan memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW di kantor DPD PKS Gresik, Minggu (3/7) siang.

Danil, dari PKS Gresik mengatakan momen Family Day ini betul-betul dimanfaatkan segenap keluarga dan kader PKS Gresik, untuk bersenang-senanng bersama suami,istri
dan anak-anaknya.

Panitia juga mengundang Kusuma, trainer dari Trustco yang mengisi games-ganes untuk pasangan keluarganya. Selain itu, juga tampil Ustad Kusno Hadi dari Bungah yang memberikan tausiyahnya terkait keluarga. “Panitia juga membagi-bagi hadiah untuk pasangan keluarga tersolid, terhebat dan terkompak,” ujar Danil.(ril/vet)


Baru 10 Parpol Lolos Verifikasi
Gresik- Meski batas waktu verifikasi partai politik (parpol) tinggal dua bulan lagi, jumlah parpol di Gresik yang sudah melakukan verifikasi ternyata baru sepuluh. Diantara sebagian besar38  parpol pesrta pemilu 2009 masih melakukan verifikasi ditingkat kecamatan.
“Karena dari kecamatan belum masuk, ya belum bisa diproses. Yang lolos sudah dikirim ketingkat Propinsi”. Kata kabag humas Andhy H. Wijaya kemarin (3/7).
Yang melakukan verifikasi didominasi parpol peraih kursi di Gresik. Parpol itu antara lain PKB,Hanura,Golkar,PDIP,PKNU,Pdemokrat,PAN dan PPP, sedangkan yang belum punya kursi antara lain PKS dan Nasdem
Namun ada beberapa partai yang punya kursi di DPRD Gresik, tetapi belum masuk daftar parpol terverifikasi. Parpol itu antara lain, PKPI, Gerindra serta partai Buruh, tiga parpol tersebut sebenarnya memiliki masing-masing satu kursi di DPRD Gresik.
Kepala Kesbanglimas Eko Sudarwanto mengatakan hingga saat ini parpol parpol belum menyelesaikan verifikasi ditingkat kecamatan.
Sesuai dengan reguasi ,ada beberapa aturan seputar verifikasi parpol di tingkat kabupaten. Diantaranya, parpol bersangkutan sudah memiliki kepengurusan diseparo kecamatan sekabupaten . Dengan beitu untuk Gresik, parpol minimal harus memiliki kepengurusan di sembilan kecamatan “nah, bagi parpol-parpol yang belum mengajukan verifikasi, kepengurusannya masih belum klir”, katanya
Aturan seputar keikutsertaan parpol dalam pemilu 2014 memang tidak mudah, selain memiliki kepengurusan ditiap kabupaten/kota minimal 50 persen dari total kecamatan, parpol harus memiliki kepengurusan di 75 persen kabupaten/kota ditiap propinsi.
Disisi lain geliat parpol non peraihkursi di Gresik tergolong masih minim. Hanya beberapa parpol yang sudah terlihat. Diantaranya PKS . PKS misalnya kemarinkemarin mengadakan family day di kantor DPD PKD Ruko Grand Kartini JL Ade Erma Suryani.
Ada 50 keluarga kader yang terlibat berbagai permainan . Ada permainan membersihkan wajah suami, Ada pula games istri memasukan sedotan kebotol dengan suami sebagai pemandu. Mereka mengadakan acara tersebut untuk menarik perhatian dan contoh yang baik bagi masyarakat. (ris/c7/roz) JAWAPOS SENIN 4 JULI 2011


Liputan Media Family day : Pks Gresik 3 Juli 2011 Reviewed by PKSTV gresik on 01.37 Rating: 5

2 komentar:

  1. Mantab. Jawa pos juga masuk di metropolis. Fotonya besar, OK punya. Semangat Sya'ban!

    BalasHapus

All Rights Reserved by PKS Gresik © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.