Top Ad unit 728 × 90

Teknik Ajaib Memotivasi Diri

motivasi
Semua orang pernah gagal. Tetapi, hanya sedikit dari mereka yang tahu cara mengubah kegagalan menjadi kesuksesan. Lalu mengapa ada orang yang bisa bangkit dan lebih banyak yang menyerah? Jawabannya mudah! Karena yang mampu bangkit adalah mereka yang mau mengakui kesalahan pada diri mereka.

Ingat ini bak-baik! Teknik motivasi terbaik untuk bangkit dari kegagalan adalah dengan cara mengarahkan telunjuk pada diri sendiri. Memang benar kegagalan maupun keberhasilan seseorang pasti juga dipengaruhi oleh orang lain. Tapi 90% penentunya tetap diri anda.
Artinya, walaupun semua orang yang ada di dunia ini membantu, tapi jika Anda tidak segera berubah, selamanya Anda tetap gagal. Bahkan Tuhan tidak akan pernah menolong Anda, jika Anda tidak sesegera mungkin melakukan perubahan.

Camkan ini baik-baik : Bersyukurlah karena Anda telah melakukan kesalahan. Karena dengan kesalahan itulah anda segera belajar untuk tidak mengulanginya lagi. Dan ini akan memotivasi diri untuk segera menghadapi tantangan selanjutnya. Pasti akan terasa lebih mudah karena Anda memang mempunyai motivasi belajar dari kesalahan.

Jika ini benar-benar dilakukan “Memotivasi diri dari kesalahan“. Saat tujuan telah tercapai Anda tidak akan merasa telah bekerja keras, tapi sebaliknya malah seolah-olah merasa telah bersenang-senang.
.
Ya! Memotivasi diri untuk selalu mencari kesalahan dan kemudian mengenal diri sendiri untuk memperbaiki kesalahan itu adalah teknik motivasi yang harus Anda camkan baik-baik.

Tentu bukan mencari-cari kesalahan diri sendiri. Biarlah secara alami saat melakukan usaha Anda menemukan kesalahan itu. Bersyukurlah! karena dengan kesalahan itu Anda bisa langsung memperbaiki diri dan meninggalkan pesaing-pesaing Anda



Penulis : Nur Rofiq, S.Pd.I
Trainer Trustco Gresik

Teknik Ajaib Memotivasi Diri Reviewed by PKSTV gresik on 10.24 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Gresik © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.