Top Ad unit 728 × 90

Penghapus Lebih Cepat Habis Daripada Pensil




Berbuat salah memang manusiawi, tapi jika penghapus lebih cepat habis daripada pensil, artinya terlalu banyak kesalahan yang dilakukan. J. Jenkins (1843-1941, politikus AS kelahiran Inggris)

Manusia diciptakan secara luar biasa sempurna. Kesempurnaan dan keunggulan yang sulit atau bahkan tidak pernah akan mampu ditandingi oleh makhluk-makhluk yang lain. Kesempurnaan yang paling luar biasa adalah dianugerahinya manusia dengan akal. Akal inilah yang paling membuat manusia tampil beda dibanding makhluk apapun yang hadir di muka planet ini (bahkan mungkin juga makhluk di luar planet kita ini).
Penghapus lebih cepat habis


Akal inilah yang senantisa menyediakan kemampuan membuat pilihan-pilihan atas apa yang akan diperbuat oleh manusia. Akal inilah yang senantiasa membuat saringan atas berbagai pilihan yang hadir di benak manusia. Adalah sebuah realita bahwa akan ada dua kemungkinan atas pilihan yang telah dibuat, yaitu pilihan yang benar atau salah. Keterbatasan akalah sebagai penyebab adanya pilihan yang salah.

Jadi berbuat salah memang manusiawi. Tapi akal jugalah yang akan memberikan kita kemampuan belajar dari pengalaman-pengalaman dan pengamatan di sekitar kita. Akhirnya justru tidak manusiawi ketika manusia selalu melakukan kesalahan, kesalahan dan kesalahan. Artinya potensi akal untuk belajar dari pengalaman tidak digunakan untuk membuat pilihan berbuat yang lebih baik.
sumber : adi wisnugraha
www.apakatanyaadi.blogspot.com


Penghapus Lebih Cepat Habis Daripada Pensil Reviewed by PKSTV gresik on 01.33 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Gresik © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.